Cara Simpel Tapi Efektif menyembuhkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Posted by

Pada artikel ini, saya sengaja menulis Cara Simpel Tapi Efektif Menyembuhkan Jerawat Secara Alami. Hal ini karena cara-cara yang akan saya share kepada teman-teman sobat Medistika adalah cara yang simpel dan umum dilakukan oleh orang awam. Saya secara pribadi mengerti bagaimana penderitaan yang anda alami karena masalah jerawat, karena saya sendiri juga pernah mengalaminya. Kondisi jerawat yang sampai batas tertentu bahkan memberikan rasa sakit yang serius. Meski kebanyakan jerawat tidak menyebabkan rasa sakit, namun cukup untuk membuat kita merasa rendah diri dan tidak nyaman dengan keadaan kita.
http://medistika.blogspot.com
Banyak orang mengatakan bahwa dalam menyingkirkan jerawat, dibutuhkan waktu yang tidak sedikit dan juga usaha yang sungguh-sungguh. Saya akui sebagian besar mereka memang benar. Namun semua itu bisa salah jika anda mengerti dan mengetahui persis metode apa yang benar - benar bekerja untuk jerawat yang anda miliki. Jika anda sudah mengetahuinya, anda bisa menghilangkan jerawat dengan waktu yang relatif singkat tanpa harus bersusah payah.

"Percaya atau tidak, jerawat itu penyakit yang susah-susah gampang untuk dihilangkan. Mudah karena rajin menjaga kebersihana, susah karena tidak telaten menjaga kebersihan".


Jadi, jika anda memang bersungguh - sungguh ingin belajar dan mengetahui metode yang simpel namun efektif dalam menyembuhkan jerawat,  maka postingan ini akan menunjukan kepada anda bagaimana metode yang tepat menghilangkan jerawat.

Cara Simpel Tapi Efektif menyembuhkan Jerawat Secara Alami, cara ini sedikit membutuhkan ketelatenan dan keuleten sehingga anda harus ekstra bersabar dalam memberikan pengobatannya:

1. Jangan Terlalu Khawatir dengan Jerawat Anda
http://medistika.blogspot.com
Berdasarkan pengalaman saya. Bahwa orang yang mengalami kasus jerawat kebanyakan mereka akan merasa stress dan tegang saat mereka memiliki jerawat. Sehingga akan memicu hormonal anda yang mengakibatkan keadaan hormanal anda menjadi tidak stabil. Jika anda memang sudah frustasi dengan masalah jerawat anda, maka saya akan mengajak anda untuk berfikir sejenak. Tidak ada perawatan jerawat yang bisa mengobati dalam waktu semalam apalagi tanpa melakukan usaha apapun. Jika anda memang memiliki jerawat, akan lebih baik jika anda realistis dan bersikaplah lebih santai serta tenang. Usahakan sepede mungkin seperti wajah anda bersih tanpa jerawat sedikitpun.

2. Seringlah mencuci wajah anda
Langkah awal yang memang penting untuk masa-masa menghilangkan jerawat anda. Jagalah kebersihan kulit anda selalu dan pastikan lingkungan anda juga bersih jika ingin menyembuhkan jerawat dengan cepat. Cara paling mudah adalah sering-seringlah mencuci wajah anda. Tidak harus dengan sabun atau pembersih wajah. Dengan air pun sudah cukup apabila anda sering mencucinya dengan telaten. Meski jerawat sudah menghilang, tetap lakukan secara teratur namun jangan terlalu sering. Hal ini untuk mencegah jerawat datang kembali di masa depan. Untuk melakukannya dengan cara yang benar, adalah dengan memilih pembersih yang tepat. 

Pada umumnya kulit ada 3 jenis yaitu kulit kering, kulit berminyak dan kombinasi dari kulit kering dan berminyak. Agar bisa mengobati jerawat anda, pilihlah pembersih yang tepat dengan jenis kulit anda. Selain itu jangan berlebihan mencuci wajah anda dengan pembersih, jangan mencuci wajah lebih dari 3 kali sehari karena akan merusak tekstur kulit anda sehingga proses penyembuhan kulit anda dari jerawat akan lebih lama.

3. Makanlah makanan yang berserat
Serat umumnya terdapat banyak pada buah dan sayur mayur. Seperti yang sudah dibicarakan pada postingan sebelumnya, detoksifikasi bekerja pada jerawat dengan cara memperkuat sistem kekebalan tubuh dan sistem hormonal. Dalam hal ini, serat memainkan peranan yang sangat penting untuk mendukung detoksifikasi.

4. Zinc
Zinc juga termasuk salah satu hal yang sangat penting untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Zinc bekerja dengan cara yang sama seperti detoksifikasi, yaitu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Wortel
Kandungan vitamin A yang terdapat pada wortel merupakan solusi alami yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Kekurangan vitamin A selain akan bermasalah dengan kesehatan mata juga akan menyebabkan jerawat lebih mudah muncul. Anda harus mengkonsumsi vitamin A dengan jumlaj yang cukup jika anda benar - benar ingin menyingkirkan jerawat dari kehidupan anda. Wortel Merah, jika dikonsumsi dalam jumlah banyak akan membantu anda mencapai kulit bersih bebas jerawat.


Lingkar Sehat, Updated at: 01.31

0 komentar:

Posting Komentar